Apple Akan Segera Rilis Mac dengan Prosesor AMD

Apple resmi mengumumkan akan melakukan transisi dari prosesor Intel ke chip Apple Silicon berbasis ARM. Chip ini sama dengan chip yang digunakan di iPhone dan juga iPad.

Seperti yang kita ketahui, chip Apple A-Series ini memiliki CPU dan GPU sendiri. Apple sering sekali mempresentasikan CPU dan GPU di setiap chip Apple A-Series terbaru di Apple Special Event.

Karena Intel juga punya GPU onboard sendiri, tentu saja Apple akan menggunakan GPU yang ada di setiap prosesor Apple silicon. Lalu bagaimana dengan GPU dedicated yang digunakan di setiap Mac dan MacBook?

Seperti yang kita ketahui, Apple mengandalkan kartu grafis AMD untuk dedicated GPU. Lalu apakah Apple juga akan benar-benar membuang AMD dan menggantinya dengan GPU buatan sendiri?

Apple memang tidak mengumumkan hal ini secara pasti, namun jika Apple akhirnya membuang AMD dan menggunakan chip GPU buatan sendiri, maka hal itu sebenarnya tak terlalu mengejutkan.

Secara teori, GPU buatan Apple sudah terbilang sangat kencang dan punya performa yang sangat bagus. Namun hal ini masih belum pasti jika diimplementasikan di perangkat komputer desktop.

Jika Apple benar-benar ingin membuang AMD, tentu saja Apple harus memastikan bahwa kartu grafis buatan Apple nantinya punya performa yang minimal sama dengan kartu grafis buatan AMD.

via ComputerWorld

  700 Ribuan! HP Murah 4G untuk Sekolah Online 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.