Apple Silicon Berbasis ARM Siap Dukung Thunderbolt 4

Apple resmi akan melakukan transisi 2 tahun dari prosesor Intel ke chip Apple Silicon berbasis ARM. Dengan demikian, Mac di masa depan akan menggunakan chip prosesor buatan Apple dan tidak akan lagi menggunakan Intel.

Meskipun begitu, ada beberapa hal yang patut untuk dikhawatirkan. Ya, dukungan Thunderbolt di Mac dan MacBook yang menggunakan chip Apple Silicon berbasis ARM. Apakah Mac dengan Apple Silicon akan mendukung Thunderbolt?

Terlebih lagi Intel kemarin baru saja mengumumkan spesifikasi baru untuk teknologi baru Thunderbolt, yaitu Thunderbol 4. Apakah Mac dengan Apple Silicon akan mendukung Thunderbolt 4?

Dilansir dariΒ The Verge, para pengguna tak perlu khawatir. Pasalnya, Apple sendiri mengatakan bahwa Mac dan MacBook dengan Apple Silicon akan mendukung Thunderbolt 4 terbaru.

Dengan demikian, para pengguna Mac dan MacBook akan merasakan berbagai kelebihan dan fitur baru yang ditawarkan oleh Thunderbolt 4. Salah satu yang paling menarik adalah dukungan transfer data hingga 40Gbps.

via The Verge

  700 Ribuan! HP Murah 4G untuk Sekolah Online πŸ”₯πŸ”₯  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.