Apple benar-benar meningkatkan sistem keamanan di iOS 14 dan juga iPadOS. Tentu saja peningkatan keamanan ini disambut baik oleh para pengguna iPhone dan iPad.

Namun siapa sangka, sistem keamanan ini dikecam oleh Asosiasi Iklan Eropa. Sistem keamanan yang dimaksud adalah permintaan izin pelacakan kepada pengguna.

Dengan sistem keamanan ini, pengguna bisa mengetahui apa saja aplikasi yang meminta proses pelacakan sehingga menciptakan suasana transparan. Pengguna bisa memberikan izin aplikasi apa saja yang boleh melakukan pelacakan.

16 Asosiasi Pengiklan Digital Eropa mengecam sistem metode perizinan aplikasi di iOS 14. Alasannya adalah karena metode tersebut dianggap telah menyalahi aturan GDPR Eropa.

Menurut mereka, seluruh data pengguna yang didapatkan dari proses pelacakan telah terjamin perlindungannya, sehingga tak perlu lagi ada perizinan pelacakan. Jika dibuat sistem seperti itu, para pengguna kemungkinan besar tidak akan mengizinkan pelacakan.

via 9to5mac

  Redmi 9A Indonesia: Kenapa Bisa Murah..??  

BELI GADGET MURAH DISINI AJA

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.