Inilah Skor Benchmark Mac Mini dengan A12Z

Salah satu hal yang menarik untuk dinantikan dari komputer Mac dengan prosesor Apple silicon berbasis ARM adalah skor benchmark. Ya, skor benchmark biasanya dijadikan referensi untuk bisa memperkirakan performa dari suatu perangkat.

Beberapa waktu yang lalu Apple resmi merilis program Universal App Quick Start Program ke para pengembang yang tertarik untuk mengikuti program tersebut. Tujuannya adalah memberikan tool dan sumber daya untuk mendukung pengembangan aplikasi dan perangkat lunak native berbasis Apple silicon.

Salah satu tool yang diberikan adalah Mac Mini dengan prosesor Apple A12Z. Prosesor Apple A12Z adalah chip yang sama dengan yang digunakan oleh iPad Pro terbaru. Chip ini berbasis pada Apple A12X yang dirilis pada tahun 2018 yang lalu, alias chip 2 tahun yang lalu.

Dengan menggunakan chip dengan teknologi dua tahun yang lalu, ternyata performa Mac Mini ini cukup impresif. Apalagi dalam hal menjalankan virtualisasi untuk aplikasi dan program yang masih berbasis Intel.

Skor benchmark A12Z di Mac Mini juga terbilang bagus. Single-core mencapai skor antara 736 hingga 844. Untuk skor Multi-core mendapatkan skor benchmark antara 2582 hingga 2962.

Inilah Skor Benchmark Mac Mini dengan A12Z

Perlu diingat bahwa Mac Mini ini masih menggunakan A12Z yang merupakan chip berteknologi dua tahun yang lalu, dan juga macOS Big Sur Beta 1 yang masih belum stabil. Kita bisa berharap bahwa performa Mac dengan Apple Silicon bisa lebih cepat lagi di masa depan.

via MacRumors

  Technow #45: Spotify Dibobol..?? iOS 15, Snapdragon 875 dan 775G! Windows 10X  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.