Mac Mini Jadi Komputer Mac Berbasis ARM Pertama

Transisi dari Intel ke Apple silicon berbasis ARM di Mac sudah resmi diumumkan. Chip pertama yang diperkenalkan oleh Apple ke Mac adalah chip Apple A12Z. Prosesor ini adalah chip yang sama dengan yang digunakan di iPad Pro 2020 terbaru.

Mac pertama yang dibekali Apple silicon berbasis ARM ini adalah Mac Mini. Meskipun begitu, Mac Mini ini hanya diperuntukkan bagi para pengembang yang ikut berpartisipasi di Universal App Quick Start Program.

Mac Mini ini tidak dijual ke pasaran dan tidak bisa dibeli oleh para pembeli umum. Meskipun begitu kita masih bisa berharap melihat beberapa orang memberikan review mengenai Mac Mini ini.

Jika melihat performa yang ditunjukkan, Mac Mini dengan chip Apple A12Z ini punya performa yang lumayan. Tentu saja kita bisa berharap performa yang jauh lebih kencang mengingat chip terbaru Apple saat ini adalah Apple A13.

Apple juga diprediksi akan segera merilis Apple A14 dengan fabrikasi 5nm, menjadikannya sebagai chip dengan fabrikasi paling kecil. Secara teori, performa Apple A14 harusnya akan semakin kencang dan konsumsi daya yang semakin kecil.

Apa jadinya jika Mac berbasis ARM pertama yang dijual di pasaran tersebut akan dibekali Apple A14?

via WCCFTech

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.