iOS 14 Bisa Ganti Aplikasi Email dan Browser Default

iOS punya Mail sebagai aplikasi email default dan Safari sebagai web browser default. Para pengguna iPhone dan iPad memang bisa menggunakan aplikasi email dan web browser lain tetapi tidak akan bisa mengganti Mail dan Safari sebagai aplikasi default.

Kini di iOS 14, Apple akhirnya mengizinkan pengguna untuk menggunakan aplikasi email dan web browser pihak ketiga sebagai aplikasi default yang bisa didapatkan dari App Store.

Dengan pengaturan baru ini maka akses aplikasi email dan browser seperti Spark, Edison, Google Chrome atau lainnya dapat diutamakan sesuai keinginan pengguna sejak lama. Selama ini Apple sangat membatasi akses aplikasi pihak ketiga untuk menjadi pengganti aplikasi utama.

Alasannya adalah isu keamanan dan integrasi fitur yang lebih baik. Namun banyak pihak melakukan protes karena para pengguna tidak punya keleluasaan dan dianggap sebagai praktik anti kompetisi.

via GSMArena

  NOSTALGIA BOS...!!! NOKIA 5310 XPRESSMUSIC REBORN! 🔥🔥  

BELI GADGET MURAH DISINI AJA

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.