Apple Rilis Universal App Quick Start Program untuk Mac

Rencana Apple untuk melakukan transisi dari chip Intel ke Apple silicon buatan sendiri tentu saja butuh dukungan dari para pengembang aplikasi dan perangkat lunak macOS.

Oleh karena itu Apple merilis program Universal App Quick Start Program. Program ini bertujuan untuk memberikan tool, resource, dan dukungan kepada para pengembang aplikasi pihak ketiga dalam mempersiapkan proses transisi Intel ke Apple Silicon.

Yang menarik adalah peserta dari program ini akan diberikan pinjaman berupa Mac Mini yang sudah dilengkapi dengan chip Apple A12Z, prosesor yang sama dengan yang ada pada iPad Pro terbaru saat ini.

Mac Mini tersebut tentunya sudah dilengkapi dengan macOS Big Sur Beta, Xcode 12 Beta, dan tool lain untuk menunjang proses transisi. Namun ada syarat yang harus dipenuhi.

Pertama, biaya yang harus dikeluarkan adalah $500. Kedua adalah hanya beberapa negara saja yang mendukung program ini. Beberapa perangkat seperti Mac Mini tersebut hanya pinjaman, dan harus dikembalikan ke Apple jika sudah selesai.

via Apple Developer

  NOSTALGIA BOS...!!! NOKIA 5310 XPRESSMUSIC REBORN! 🔥🔥  

BELI GADGET MURAH DISINI AJA

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.