Ternyata macOS Big Sur Adalah Versi macOS 11

Apple melakukan transisi besar untuk komputer Mac. Bukan cuma chip yang akan digunakan di semua lini komputer Mac dan MacBook, dari chip Intel ke Apple Silicon berbasis ARM, tetapi juga transisi sistem operasi macOS itu sendiri.

Apple pernah melakukan transisi macOS terbesar dengan dirilisnya Mac OS X mengggantikan Mac OS 9. Setelah menggunakan Mac OS X, Apple terus menerus menggunakan nomor 10 dan diikuti dengan nomor versi di belakangnya beserta nama unik.

Misalnya Mac OS X 10.7 Lion, OS X 10.8 Mountain Lion, OS X 10.9 Maverick, OS X 10.10 Yosemite, dan terakhir adalah macOS 10.15 Catalina. Kini macOS Big Sur menggunakan penomoran yang berbeda.

Ternyata macOS Big Sur Adalah Versi macOS 11

Mulai di macOS Big Sur, Apple resmi menggunakan versi 11, alias macOS 11.0. Dengan demikian, update setelah macOS Big Sur nantinya akan menggunakan penomoran 11.1, 11.2, 11.3, dan lain sebagainya.

Bisa jadi karena macOS Big Sur ini memang merupakan bagian dari transisi penting Apple, sehingga Apple harus menggunakan format penomoran baru yang unik dari sebelumnya.

via MacRumors

  NOSTALGIA BOS...!!! NOKIA 5310 XPRESSMUSIC REBORN! 🔥🔥  

BELI GADGET MURAH DISINI AJA

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.