Apple Resmi Perkenalkan iPadOS 14 di WWDC20

iPadOS adalah platform untuk perangkat iPad yang dibuat berbasis iOS. Apple menambahkan berbagai macam fitur unik di iPadOS ini yang tidak dimiliki oleh berbagai perangkat iPhone.

Nah di update iPadOS 14 yang baru saja diperkenalkan oleh Apple di WWDC20 tadi, ada beberapa fitur baru iPadOS 14 yang menarik nih. Tentu saja sebagian besar akan sangat mirip dengan update iOS 14. Baca: Apple Resmi Perkenalkan iOS 14 di WWDC20.

Salah satu fitur baru di iPadOS 14 adalah desain tampilan yang baru untuk setiap aplikasi. Kini beberapa aplikasi native untuk iPadOS akan punya dukungan sidebar dan pull-down menu yang membuat pengguna bisa mengakses beragam fungsi aplikasi lebih cepat dan mudah.

Pencarian atau Search di iPadOS juga ditingkatkan. Kini tampilannya sangat mirip dengan Spotlight di macOS dan bisa mencari berbagai hal secara global di dalam sistem iPadOS.

Fitur baru lainnya di iPadOS 14 adalah Scribble. Ya, dengan Scribble maka proses penerjemahan tulisan tangan menjadi tulisan ketik menjadi lebih cepat dan mudah. Pengguna serasa menulis dengan tangan dan tak perlu berpindah mode input teks.

Bagaimana? Sudah siap dengan iPadOS 14?

via Apple

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.