Apple Resmi Perkenalkan Update macOS Big Sur

Akhirnya nama macOS terbaru terungkap juga. Ya, macOS terbaru setelah update macOS Catalina adalah macOS Big Sur. Sebagai sebuah update besar, tentu kita bisa berharap banyak fitur baru di macOS Big Sur ini.

Fitur baru yang paling terlihat adalah tampilannya. macOS Big Sur punya tampilan baru yang sedikit berbeda dengan tampilan macOS Catalina. Tampilan macOS Big Sur terlihat lebih konsisten dengan tampilan iPadOS dan iOS.

Beberapa ikon aplikasi bawaan juga dirombak. Bahkan beberapa ada yang menggunakan desain yang sedikit timbul yang mirip dengan ikon di Mac OS X Maverick, meskipun tak semirip itu.

macOS Big Sur juga membawa update baru Notification Center dan juga fitur Control Center di Mac untuk pertama kalinya. Tampilannya juga sangat mirip dengan tampilan Control Center yang ada di iPadOS dan iOS terbaru.

Yang tak kalah menarik tentu saja Safari. Apple akhirnya merombak ulang Safari dan membuatnya menjadi lebih personal. Apple juga mengklaim bahwa Safari di macOS Big Sur semakin kencang dari sebelumnya.

Apple juga membawa berbagai aplikasi di iOS dan iPadOS ke macOS dengan Project Catalyst. Salah satu yang paling ditunggu-tunggu adalah Messages. Ya, kini Messages di Mac bakal punya fitur yang sama dengan Messages di iPad dan iPhone.

Apple Maps juga mendapatkan update. Apple juga mengatakan bahwa Apple Maps di macOS Big Sur akan menggunakan Project Catalyst dan punya fitur yang sama dengan versi iOS dan iPadOS.

Bagaimana? Sudah tidak sabar dengan maOS Big Sur?

via Apple

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.