Apple Resmi Perkenalkan watchOS 7 di WWDC20

Update watchOS 7 untuk perangkat Apple Watch akhirnya resmi diperkenalkan oleh Apple. Beragam fitur baru watchOS 7 sudah diperkenalkan dan akan segera hadir untuk perangkat Apple Watch.

Fitur baru yang pertama adalah Watch Face baru. Ya, kini Apple memberikan update baru di Face yang bisa pengguna pilih. Selain itu, kini Face juga bisa saling dibagikan ke orang lain. Pengguna juga bisa mendapatkan Face secara online dari situs web juga.

Fitur baru lain yang sudah ditunggu-tunggu akhirnya diperkenalkan. Ya, akhirnya Apple Watch akan memiliki fitur Sleep App yang mampu melacak tidur pengguna. Fitur ini menggunakan algoritma native dari Apple sehingga hasilnya bisa jadi berbeda dengan mengandalkan aplikasi pihak ketiga.

Apple juga memberikan fitur baru berupa Fitness. Aplikasi ini sebenarnya adalah penamaan baru dari Activity. Namun fitur di dalamnya tentu saja ditambah oleh Apple. Di antaranya adalah Dance, Functional Strength Training, Core Training, dan Post-Workout Cooldown.

Kini pengguna juga akan bisa melacak aktivitas bersepeda atau Cycling di Apple Maps secara langsung. Pengguna bisa memilih rute, mencari rute paling aman, melacak prediksi rute di depan, dan lain sebagainya.

Fitur unik lainnya adalah kemampuan untuk mendeteksi aktivitas mencuci tangan. Apple Watch akan secara otomatis mendeteksi aktivitas mencuci tangan tanpa perlu melakukan pengaturan appaun.

via Apple

  21+ Fitur Tersembunyi iOS 14: Wajib Coba!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.