Apple Diisukan Lagi Akan Buat Prosesor ARM Sendiri untuk Mac

Kisruh antara Apple dan Intel sepertinya akan segera mencapai puncaknya. Ya, Apple diprediksi akan segera mengumumkan proses transisi Mac dari chip Intel ke chip buatan sendiri berbasis ARM.

Dilansir dari Bloomberg, Mark Gurman yakin bahwa chip berbasis ARM akan menjadi masa depan untuk semua lini komputer Mac. Hanya saja di WWDC20 ini masih sebatas pengumuman saja. Produk baru yang benar-benar dijual di pasaran baru akan dirilis pada akhir tahun ini atau awal tahun depan.

Update macOS 10.16. juga akan membawa dukungan yang lebih baik untuk prosesor berbasis ARM. Proses porting aplikasi iOS ke macOS, yaitu Project Catalyst juga diprediksi akan lebih ditingkatkan lagi oleh Apple.

Para pengembang aplikasi dan perangkat lunak untuk Mac juga diharapkan segera menyesuaikan diri dengan perubahan yang ada agar ketika produk Mac dengan chip ARM ini benar-benar sudah dirilis, tidak ada pengguna Mac yang kecewa.

via Bloomberg

  Technow #45: Spotify Dibobol..?? iOS 15, Snapdragon 875 dan 775G! Windows 10X  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.