Tim Cook Kirim Surat Terbuka untuk Kasus George Floyd

Berbagai isu rasialisme di Amerika Serikat akhir-akhir ini sedang memanas. Terakhir ada kasus salah satu warga negara Amerika Serikat kulit hitam, George Floyd yang tewas di tangan ulah oknum kepolisian setempat.

Berbagai pihak menyuarakan suara mereka terkait berbagai isu rasisme di Amerika Serikat. Salah satunya adalah Apple. Tim Cook, CEO Apple telah membagikan surat terbuka berjudul “Speaking up on racism”.

Surat terbuka ini dibagikan di Apple.com. Isi surat ini intinya adalah menyampaikan pandangan Apple terhadap masalah rasisme di Amerika Serikat yang baru-baru ini terjadi yaitu kasus George Floyd.

Dalam surat tersebut, Tim Cook mengatakan bahwa masalah rasisme di Amerika Serikat memang sudah ada sejak dulu, dan masih terus berlangsung hingga hari ini.

Tak cuma dalam hal kekerasan, isu rasisme juga sampai pada masalah diskriminasi. Contohnya sistem peradilan pidana hingga ketidaksetaraan dalam layanan lingkungan dan pendidikan.

via Apple

  21+ Fitur Tersembunyi iOS 14: Wajib Coba!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.