iPhone 2021 Ganti Lightning dengan Smart Connector?

iPhone dengan USB-C sepertinya sudah sangat ditunggu-tunggu oleh para penggemar iPhone. Bagaimana tidak, USB-C sudah menjadi standar baru yang sudah semakin banyak diadopsi oleh banyak perusahaan smartphone.

Bahkan Apple sendiri sudah menggunakan USB-C di MacBook keluaran terbaru sejak tahun 2015, MacBook Pro 2016, dan MacBook Air 2018. Apple juga sudah merilis iPad baru dengan USB-C. Apakah saatnya Apple menggunakan USB-C pada iPhone?

Ada rumor baru seputar port yang akan digunakan di iPhone. Ya, Apple diprediksi akan membuang port Lightning dan mengganti dengan port baru. Sayangnya itu bukan USB-C.

Rumornya Apple akan menggunakan Smart Connector seperti pada iPad Pro untuk menggantikan Lightning. Tipe konektor ini tidak memberikan lubang di perangkat gadget, tetapi menggunakan konektor magnetik.

Mengingat iPhone 12 saja belum rilis untuk tahun 2020, rumor di atas bisa disebut masih sangat jauh. Desain dan implementasi akhirnya juga masih sangat mungkin berubah sesuai dengan tahapan yang sedang dikerjakan Apple hingga tahun depan.

via MacRumors

  NOSTALGIA BOS...!!! NOKIA 5310 XPRESSMUSIC REBORN! 🔥🔥  

BELI GADGET MURAH DISINI AJA

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.