Apple Kuasai 55% Pangsa Pasar Smartwatch di Dunia

Siapa sangka, Apple Watch yang dulu begitu diremehkan bisa meraih kesuksesan yang luar biasa. Salah satu yang membuat Apple Watch dianggap tak akan sukses adalah karena hanya bisa terhubung ke iPhone saja. 

Pangsa pasar iPhone yang tak sebesar smartphoen Android membuat Apple Watch dinilai tak akan bisa meraih banyak kesuksesan. Namun prediksi tersebut ternyata salah. 

Melihat tren smartwatch yang semakin meningkat, berbagai produsen berusaha untuk merilis produk penantang Apple Watch. Namun sepertinya hal ini sudah agak terlambat, dan Apple Watch masih tak terkalahkan.

Dilansir dari Apple Insider, sebuah laporan Strategy Analytics menyebutkan bahwa industri Smartwatch dunia tumbuh 20% tiap tahunnya. Pada kuartal pertama 2020, jumlah penjualan Smartwatch mencapai angka 14 juta unit. Apple Watch masih menguasai dunia dengan 55% penguasaan pangsa pasar.

Apple berhasil melakukan penjualan unit Apple Watch selama Q1 2020 sebanyak 7,6 juta unit. Di urutan kedua, Samsung dengan penjualan 1,9 juta unit, dan Garmin yang mengirim 1,1 juta unit.

via Apple Insider

  21+ Fitur Tersembunyi iOS 14: Wajib Coba!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.