Apple Gelar Swift Student Challenge Untuk Pelajar Jelang WWDC20

WWDC20 akan segera digelar Apple pada 22 Juni 2020 yang akan datang. Seperti biasa, Apple akan menggelar ajang khusus untuk para pelajar dan mahasiswa demi mendapatkan hadiah khusus dari Apple terkait WWDC.

Hanya saja, tahun ini Apple tak memberikan scholarship atau beasiswa untuk hadir di acara WWDC. Hal ini karena WWDC20 akan digelar secara online akibat dari pandemi virus Corona atau COVID-19 yang belum mereda.

Sebagai gantinya, Apple menggelar Swift Student Challenge untuk menantang para pelajar yang juga sekaligus pengembang yang terdaftar di Apple Developer program.

Syarat pertama jika ingin ikut Swift Student Challenge adalah kamu harus terdaftar di program Apple Developer. Kamu harus terdaftar sebagai member dengan membayar biaya keanggotaan $99 per tahun untuk Individual Membership.

Selanjutnya, peserta harus membuat aplikasi dengan menggunakan Swift Playground. Peserta harus kreatif membuat aplikasi tersebut. Aplikasi harus buatan sendiri, dan bisa dinikmati oleh pengguna selama setidaknya 3 menit penggunaan.

Peserta harus berusia minimal 13 tahun dan harus bisa membuktikan dirinya bahwa dirinya adalah seorang siswa atau mahasiswa di institusi pendidikan, institusi homeschool resmi, tergabung dalam organisasi edukasi STEM, peserta Apple Developer Academy, dan lain sebagainya.

Untuk informasi lebih lengkapnya, kamu bisa cek di situs Swift Student Challenge ini.

via Apple Developer

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.