Bug Image Capture di macOS Bisa Bikin Storage Penuh

Image Capture adalah software di Mac yang memungkinkan pengguna untuk memindahkan gambar dari kamera digital, camcorder atau scanner ke Mac. Software ini mungkin saat ini tak begitu istimewa, namun ketika pertama kali dirilis ke Mac, software ini begitu populer karena mudah digunakan.

Apple masih memperbarui dukungan Image Capture ke macOS versi terbaru. Namun baru-baru ini ditemukan sebuah bug yang cukup mengganggu di software Image Capture ini.

Bug tersebut bisa membuat media penyimpanan di Mac tiba-tiba terisi berbagai macam file aneh ketika pengguna akan memindahkan foto dari iPhone atau iPad ke Mac.

Ketika pengguna hendak memindahkan foto dari perangkat iOS ke macOS, maka akan muncul pilihan Keep Originals. Jika opsi ini tidak dicentang, maka Image Capture akan otomatis memindahkan foto ke Mac dan dikonversi ke JPEG. Di sinilah bug tersebut muncul.

Dilansir dari MacRumors, dalam setiap foto yang diubah ke format JPEG akan menghasilkan bug berupa file kosong sebesar 1,5 MB. Semakin banyak foto yang dipindahkan maka semakin banyak bug data kosong yang memenuhi storage.

Semoga saja bug ini segera teratasi di update macOS terbaru.

via MacRumors

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.