Inilah Harga dan Spesifikasi iPhone SE Generasi 2

Seperti yang kita ketahui, Apple menyematkan fitur dual SIM di semua iPhone terbaru. Tak terkecuali iPhone SE yang baru saja diperkenalkan kemarin tanpa adanya event khusus.

Untuk versi iPhone dual SIM di China, Hong Kong dan Macau, Apple biasanya tak memberikan dukungan e-SIM untuk versi Dual SIM. Ya, Apple menyematkan iPhone khusus yang hanya mendukung dual Nano SIM.

eSIM adalah kartu SIM yang tertanam di dalam smartphone tersebut. Kartu SIM tersebut bisa diganti-ganti informasi di dalamnya tanpa perlu melakukan proses pencopotan kartu SIM sebagaimana layaknya Nano SIM.

iPhone SE terbaru yang baru diperkenalkan kemarin ternyata tak menyediakan versi dual Nano SIM meskipun dijual di Tiongkok, Hong Kong dan Macau. Dengan demikian, pengguna di tiga negara tersebut harus menggunakan satu eSIM dan satu Nano SIM.

Entah apa alasan Apple melakukan hal ini. Namun perkiraan sementara adalah karena desain perangkat keras di dalam iPhone SE memang tak memungkinkan untuk diberi nano SIM tambahan.

via Gizmochina

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.