Apple Maps Bisa Tunjukkan Daftar Lokasi Tes Covid-19

Apple siap menghadirkan fitur baru di Apple Maps berupa kemampuan untuk menunjukkan lokasi tempat tes Covid-19 atau virus Corona. Pengguna yang sakit bisa memeriksakan diri di sana. Cukup buka Apple Maps dan tempat terdekat akan langsung muncul.

Terdapat banyak sekali informasi yang bisa ditampilkan dalam fitur baru ini, seperti nama lokasi, nama penyedia layanan kesehatan terkait, nomor telepon, dan situs resmi terkait.

Agar rencana tersebut bisa terwujud, Apple butuh data dari penyedia layanan kesehatan di berbagai negara. Apple mengajak layanan penyedia kesehatan untuk mendaftarkan tempatnya ke Apple Maps.

Penyedia layanan kesehatan cukup mengunduh form yang telah disediakan di sini, mengisinya, lalu mengirimkan form tersebut ke alamat email covid-data@apple.com.

Jika sudah lulus berbagai tahapan yang diinginkan oleh Apple, maka lokasi dari penyedia layanan kesehatan tersebut akan otomatis muncul dalam aplikasi Apple Maps. 

via Apple

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.