iOS 14 Bisa Akses Aplikasi Pihak Ketiga Tanpa Download?

Meskipun iOS 14 masih beberapa bulan lagi dirilis ke publik, namun sejumlah bocoran kabarnya sudah mulai bermunculan. Kini bocoran baru mengungkapkan fitur baru iOS 14 yang lainnya lagi.

Ya, fitur iOS 14 yang akan hadir kabarnya adalah kemampuan untuk mengakses aplikasi pihak ketiga tanpa perlu melakukan download aplikasi sebagaimana yang kita lakukan saat ini.

Lalu bagaimana cara memindahkan aplikasi dari server ke iPhone kita? Kabarnya Apple akan mengimplementasikan cara baru menggunakan QR Code dan perangkat iOS 14 akan membuka Safari dan menjalankan sub fitur dari aplikasi tersebut.

Fitur ini akan menggunakan sebuah framework baru yang akan diberi nama API Clips. Dengan fitur ini maka para pengembang pihak ketiga akan bisa memilih fitur dan konten apa saja yang dapat berjalan lewat Safari tanpa perlu download aplikasi.

Untuk platform lain seperti Android sebenarnya juga sudah punya fitur serupa yang diberi nama Slices. Fitur ini dihubungkan dengan Google Search dan Google Assistant untuk membuat integrasinya.

via 9to5mac

  21+ Fitur Tersembunyi iOS 14: Wajib Coba!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.