Apple Beli Domain AppleCoronaVirus.com, Apa Alasannya?

Apple diam-diam mulai membeli dan mendaftarkan domain baru. Domain yang dimaksud adalah AppleCoronaVirus.com. Dari catatan WHOIS domain record, website AppleCoronaVirus.com mulai didaftarkan pada Jumat lalu.

Domain AppleCoronaVirus.com mulai didaftarkan oleh Apple beberapa jam setelah pengumuman kerjasama Apple dan Google untuk teknologi pelacakan pengguna menggunakan Bluetooth.

Sekedar informasi, beberapa waktu yang lalu Apple dan Google resmi melakukan kerjasama untuk mengembangkan teknologi pelacakan pengguna lewat Bluetooth guna mencegah peredaran virus COVID–19.

Rencananya Apple dan Google akan membagikan API dari teknologi ini agar bisa digunakan oleh para pengembang ketiga dalam mengembangkan aplikasi milik mereka, dan mendapat dukungan dari pemerintah dan pihak terkait.

Saat ini memang belum ada komentar apapun dari Apple. Pendaftaran domain tersebut bisa jadi karena agar tak ada pihak tertentu yang menggunakan domain ini untuk kepentingan pribadinya.

Sebagaimana kita ketahui, tak jarang perusahaan tertentu harus berurusan dengan pihak lain, atau bahkan individu atau perorangan hanya karena domain yang diinginkan perusahaan sudah diambil terlebih dahulu oleh orang lain.

via MacRumors

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.