Apple dan Google Siapkan Fitur Pelacakan Kontak Demi Perangi Covid-19

Meskipun Apple dan Google punya sejarah perang yang cukup panjang, namun bukan berarti mereka akan terus berperang dalam berbagai hal. Demi memberantas pandemi virus Corona atau Covid-19, Apple dan Google siapkan kerjasama teknologi pelacakan kontak demi menekan penyebaran virus Corona.

Apple dan Google akan meluncurkan solusi berupa API khusus dan teknologi untuk membantu memungkinkan pelacakan kontak. Fitur ini akan ditanamkan di dalam platform perangkat mobile.

Sistem ini dikabarkan akan menggunakan teknologi Bluetooth untuk membantu pemerintah dan lembaga kesehatan, dan tentu saja privasi dan keamanan masih menjadi prioritas utama.

Bulan Mei mendatang, Apple dan Google akan merilis API untuk perangkat Android dan iOS yang tersambung dengan aplikasi otoritas kesehatan masyarakat.

Lalu dalam beberapa bulan mendatang, Apple dan Google akan bekerja untuk mengembangkan platform pencarian kontak berbasis Bluetooth yang lebih luas dan diklaim lebih baik dari penggunaan API.

via Apple Newsroom

  21+ Fitur Tersembunyi iOS 14: Wajib Coba!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.