Zoom for iOS Bocorkan Data Pengguna ke Facebook?

Zoom for iOS Bocorkan Data Pengguna ke Facebook?

Aplikasi video conference menjadi naik daun di tengah wabah virus Corona di seluruh dunia. Nah salah satu aplikasi terkenal untuk Video Call dan Video Conference adalah Zoom.

Aplikasi Zoom menjadi salah satu yang banyak digunakan oleh masyarakat selama bekerja dari rumah. Bahkan kabarnya Zoom mulai mengungguli beberapa aplikasi lain seperti Microsoft Teams, dan Hangouts Meet by Google.

Hanya saja, ada sedikit kabar buruk buat kamu yang menggunakan layanan dari Zoom ini. Ya, aplikasi Zoom for iOS diketahui membocorkan data para pengguna dan membagikannya ke Facebook.

Dilansir dari 9to5mac, Zoom for iOS dikabarkan memberi data para penggunanya ke Facebook. Parahnya lagi Zoom tetap membocorkan data para pengguna meskipun para pengguna tersebut tidak mempunyai akun Facebook.

Data dari para pengguna tersebut digunakan sebagai bahan untuk menentukan target iklan mereka. Sangat masuk akal karena Facebook mengandalkan layanan periklanan untuk mencari keuntungan. 

Belum ada komentar apapun dari pihak Zoom. Para pengguna iOS juga disarankan untuk semakin waspada dengan aplikasi video conference dan aplikasi apapun yang sedang naik daun.

via 9to5mac

Aji

Hampir Fanboy | Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode

Post navigation