Keyboard MacBook Air 2020 Lebih Baik dan Mudah Diperbaiki

Apple merilis MacBook Air 2020 dengan keyboard baru yang diklaim lebih kuat dan lebih nyaman dari sebelumnya. Apple memberikan nama keyboard ini dengan sebutan Magic Keyboard.

Magic Keyboard adalah keyboard yang mengusung mekanisme Scissor Key- board. Keyboard ini sangat mirip dengan keyboard lawas yang ada pada seri Mac- Book Air sebelum tahun 2018 dan seri MacBook Pro sebelum tahun 2016.

iFixit diketahui membongkar MacBook Pro 2020 untuk melihat seperti apa me- sin di dalamnya, termasuk Magic Keyboard yang diklaim Apple sebagai keyboard yang lebih baik tersebut.

Menurut mereka, mekanisme keyboard yang digunakan punya ketebalan tam- bahan sekitar 0,5 mm dibandingkan dengan Butterfly Keyboard pada MacBook Air 2019.

Karena Magic Keyboard ini punya mekanisme yang sangat mirip dengan Scissor Keyboard di versi MacBook Air dan MacBook Pro lawas, maka sudah seharusnya berbagai masalah di Butterfly Keyboard sudah tidak ada lagi. Keyboard ini diklaim lebih kuat dari kerusakan akibat kemasukan partikel kecil.

Selain itu, Apple juga mengubah kabel trackpad agar mempermudah proses penggantian dan perbaikan komponen di sekitar Magic Keyboard, seperti baterai dan trackpad MacBook.

Apple juga menggunakan sistem modular untuk beragam komponen. Hanya saja Apple masih menggunakan sistem perekat di beberapa bagian yang membu- at penggantian komponen jadi lebih sulit.

via Gizmodo

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.