Produksi iPhone di India Berhenti 3 Minggu Karena Lockdown

Pemerintah India diketahui menerapkan Lockdown selama 3 minggu di India. Alhasil, semua bisnis di India tak bisa berjalan maksimal selama 3 minggu karena Lockdown ini. 

Rekanan Apple yang merakit iPhone di India. yaitu Foxconn dan Wistron telah menghentikan sementara kegiatan di pabrik untuk mengikuti kebijakan Lockdown. Proses produksi terhenti selama 3 minggu.

Foxconn dan Wistron menjelaskan bahwa mereka akan menutup pabrik di India hingga 14 April 2020 dan akan siap melakukan produksi kembali hingga ada pemberitahuan lebih lanjut.

Apple memang sudah membuat produksi iPhone di India. Tujuannya adalah untuk mengurangi kenaikan harga akibat pajak tambahan yang masuk ke India. Selain itu, Apple juga ingin semakin mengurangi ketergantungan dengan Tiongkok di tengah perang dagang.

Proses produksi produk Apple di Tiongkok diprediksi akan kembali normal dalam beberapa minggu ke depan karena wabah Corona di Tiongkok juga dianggap semakin menurun.

via Apple Insider

  Jangan Dicoba! Wallpaper Bikin Hape Rusak..!! 🔥🔥  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.