Apple Rilis iPad Pro 2020, Support LiDAR Scanner dan Trackpad

Rumor mengenai iPad Pro baru di tahun 2020 ini akhirnya terjawab sudah. Ya, Apple resmi memperkenalkan iPad Pro baru hari ini. Sebagai sebuah update baru, tentu kita bisa berharap adanya perbaikan dan peningkatan fitur.

Salah satu yang dibawa di iPad Pro baru ini adalah keyboard baru. Sesuai rumor yang beredar sebelumnya, Apple akhirnya resmi merilis keyboard baru dengan dukungan Trackpad dan kursor mirip mouse di komputer.

Desain keyboardnya sendiri juga unik karena selain punya fitur backlit, desain yang diusung adalah desain mengambang atau floating. Dengan desain ini, maka keyboard ini bisa punya ruang untuk Trackpad. Apple menyebut keyboard ini dengan nama Magic Keyboard for iPad Pro.

Seperti rumor sebelumnya, Apple diprediksi akan merilis iPad Pro dengan lebih dari satu kamera belakng. Benar saja, Apple membawa dua buah kamera dengan desain kotak mirip dengan kamera iPhone 11. 

Hanya saja, ada satu tambahan fitur yang dibawa di iPad Pro ini. Fitur tersebut adalah LiDAR Scanner. LiDAR Scanner adalah fitur yang membuat iPad Pro bisa mengukur jarak lingkungan sekitar dengan objek dan meningkatkan pengalaman pengguna dalam menggunakan teknologi AR.

Ya, rumor seputar iPad Pro baru ini akhirnya berakhir sudah. Semua rumor yang kita sering dengar akhir-akhir ini resmi selesai dan terbukti kebenarannya. Apple menjual iPad Pro baru ini dengan harga mulai dari $799 di Amerika Serikat.

via Apple

  Cara Dapat Token Listrik Gratis — Resmi dari PLN!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.