WWDC 2020 Akan Sepenuhnya Digelar Secara Online

WWDC adalah ajang tahunan Apple untuk memberikan kesempatan para pengembang aplikasi di seluruh dunia untuk berkumpul, berkenalan, membangun koneksi satu sama lainnya, dan tentu saja mendapatkan hand-on pertama dari produk Apple yang masih dalam status Beta.

Apple biasanya menggelar acara WWDC ini secara onsite selama beberapa hari. Apa yang kita tonton secara online tersebut hanya acara keynote pembuka saja. Selebihnya tidak disiarkan secara langsung dan hanya bisa dirasakan oleh mereka yang hadir di sana.

Kini di tengah ancaman wabah virus Corona, Apple terpaksa mengubah format WWDC dari yang sebelumnya onsite menjadi online. Ya, Apple akan menggelar Keynote pembuka dan beragam Sessions untuk mengajak para pengembang mengenal fitur baru dari Apple secara online.

Phil Schiller, SVP of Worldwide Marketing di Apple mengatakan WWDC 2020 diadakan dengan cara baru yang lebih inovatif dan bisa memberikan pengalaman baru meskipun wabah Coronavirus atau COVID–19 adalah alasan di balik perubahan ini.

Craig Federighi selaku SVP of Software Engineering di Apple juga mengatakan bahwa WWDC 2020 akan menjadi acara yang sangat besar karena 23 juta akun Apple Developer yang terdaftar dan tersebar di 155 negara.

via Apple Newsroom

  Cara Dapat Token Listrik Gratis — Resmi dari PLN!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.