(Lagi) Kamera iPhone 12 Disebut Akan Mendukung 3D Depth Camera

Kamera adalah salah satu fitur unggulan dalam sebuah smartphone di era sekarang ini. Setiap produsen smartphone mulai berlomba-lomba membuat smartphone dengan kamera terbaik. Salah satu contohnya adalah Apple.

Lagi-lagi, berhembus isu mengenai fitur pada kamera iPhone 12. Ya, iPhone terbaru yang direncanakan akan dirilis pada tahun 2020 ini dikabarkan akan segea punya fitur 3D Sensor, yang disebut dengan 3D Depth Camera.

Fungsi dari teknologi ini menurut rumor tersebut adalah untuk meningkatkan Portrait Mode dan juga pengalaman pengguna dalam menggunakan teknologi Augmented Reality di iPhone terbaru.

3D Depth Camera adalah gabungan dari sensor kamera, laser dan perangkat lunak yang dapat memancarkan cahaya khusus untuk mengukur jarak antara iPhone dan berbagai objek serta permukaan di depannya dengan lebih akurat.

Kabarnya Apple sudah mengerjakan 3D Depth Camera untuk perangkat iPhone sejak 2 tahun lalu. Teknologi TrueDepth Camera pada kamera depan di iPhone saat ini bisa dibilang mirip dengan 3D Depth Camera yang akan dihadirkan di iPhone 12.

via Mashable

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.