Pabrik Rekondisi iPhone Ilegal di Tangerang Resmi Digerebek

Wabah virus Corona membuat banyak bisnis berantakan. Tak terkecuali Apple. Berbagai rekanan Apple di Tiongkok tentu saja tak bisa bekerja dengan maksimal dalam memenuhi permintaan Apple.

Dilansir dari Bloomberg, Apple mulai kehabisan stok iPhone pengganti di sejumlah negara. Pengguna yang melakukan klaim perangkat iPhone dan mendapatkan penggantian produk baru harus menunggu lebih lama.

Para karyawan di Apple Store saat ini cuma bisa memberikan layanan pengiriman dan penggantian iPhone baru kepada para pelanggan jika sudah tersedia. 

Sebenarnya Apple tak memberikan informasi yang rinci alasan dari stok iPhone pengganti yang mulai menipis. Namun dugaan sementara tentu saja karena wabah virus Corona, khususnya di Tiongkok.

Seperti yang kita ketahui, Apple punya banyak rekanan dan pusat produksi produk Apple di Tiongkok. Jika berbagai bisnis dari rekanan Apple di Tiongkok terganggu, tentu saja ketersediaan produk Apple juga akan terganggu.

via Bloomberg

  5 Gadget Favorit Bulan Ini, Mulai dari 290 Ribuan!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.