Apple Rilis Aturan App Store Guidelines yang Baru

Untuk bisa mendistribusikan aplikasi di App Store, para pengembang harus mematuhi guidelines di App Store. App Store Guidelines adalah aturan yang harus dipatuhi oleh pengembang aplikasi pihak ketiga agar aplikasinya boleh diupload di App Store.

Tujuannya adalah untuk menjamin kualitas aplikasi yang ada di App Store sesuai dengan panduan dari Apple. Namun beberapa waktu yang lalu App Store Guidelines mendapatkan update dan muncul beberapa perubahan. 

Pertama adalah Push Notification. Push Notification kini tidak boleh digunakan untuk promosi atau tujuan pemasaran langsung kecuali pelanggan secara eksplisit memilih untuk menerimanya.

Lalu aplikasi yang memerlukan regulasi khusus yang membutuhkan informasi pengguna yang sensitif, harus diajukan oleh badan hukum yang menyediakan layanan dan bukan oleh pengembang individu.

Pengembang aplikasi diperbolehkan membuat API berbasis lokasi untuk memberikan layanan darurat dengan syarat utama pengguna mendapatkan pemberitahuan secara eksplisit tentang API tersebut.

Apple juga mulai mengharuskan penerapan Sign in With Apple dan harus mulai mendaftarkan aplikasi baru dengan SDK iOS 13 mulai 30 April 2020.

via Apple

  Cara Dapat Token Listrik Gratis — Resmi dari PLN!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.