Apple Siapkan iPhone dengan Baterai Mudah Dilepas?

Sebuah bocoran dari Uni Eropa mengisyaratkan bahwa produsen smartphone di Uni Eropa diharuskan untuk mematuhi peraturan baru yang dibuat oleh Uni Eropa. Salah satu aturan yang tertulis adalah membuat smartphone dengan baterai yang mudah dilepas dan dipasang.

Apple sudah jelas akan kena aturan ini jika tetap ingin menjual iPhone buatannya ke berbagai negara yang tergabung ke dalam Uni Eropa. Jika tidak mau mematuhinya, maka bisa jadi iPhone akan dilarang dijual di Uni Eropa.

Seperti yang kita ketahui, Apple membuat iPhone dengan baterai yang tidak bisa dilepas pasang sesuka hati. Hal ini karena Apple tak mengizinkan bongkar pasang komponen iPhone oleh pengguna. Jika ketahuan, maka garansi bisa hangus.

Untungnya semua ini masih sebatas bocoran dokumen dan belum dirilis secara resmi ke publik. Bahkan kebenaran dari bocoran ini juga belum bisa dipastikan secara pasti.

Sebelumnya juga diprediksi bahwa iPhone akan dilarang dijual di Uni Eropa jika Apple tak mau mematuhi aturan tentang penggunaan colokan standar yang diakui oleh aturan baru Uni Eropa, yaitu USB-C.

via MacRumors

  5 Gadget Favorit Bulan Ini, Mulai dari 290 Ribuan!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.