Dalam kode di iOS 13.4 beta yang baru saja dirilis menunjukkan bahwa Apple sedang mengembangkan OTA Recovery atau pemulihan tanpa kabel yang didesain untuk iPhone dan iPad.

Ada opsi tersembunyi di “OS Recovery” yang ditemukan oleh tim 9to5Mac yang menunjukkan cara recovery atau memulihkan iPhone, iPad, Apple Watch, dan HomePod tanpa perlu menyambungkannya ke komputer.

Saat ini jika kamu mengalami permasalahan sistem operasi di iOS atau iPad, kamu memerlukan Mac atau PC untuk mengembalikan firmware, dimana cukup merepotkan untuk beberapa orang yang sudah jarang menggunakan PC/Mac. Perangkat seperti Apple Watch dan HomePod bahkan tidak memiliki opsi untuk memulihkan OS karena tidak ada konektor.

Sebenarnya recovery ota ini bukanlah hal baru. macOS sudah memiliki internet recovery, opsi yang memungkinkan Mac untuk dipulihkan dengan mendownload software yang telah tersimpan di Internet.

Banyak yang memprediksi bahwa recovery OTA ini adalah salah satu upaya Apple untuk mengembangkan iPhone tanpa port. Bagaimana menurutmu? Bagikan pendapatmu di sini ya!

via 9to5Mac

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.