Analis Apple terpercaya, Ming-Chi Kuo pada September lalu menyaakan bahwa Apple sedang mengerjakan mini-LED untuk iPad yang kemungkinan akan dirilis pada akhir 2020 atau awal 2021. Kini ada laporan bahwa sudah ada yang memenangkan tender tersebut.

Dilansir dari Economic Daily News, Perusahaan asal Taiwan, Innolux, dikabarkan telah mengirimkan sampel ke Apple dan sudah mendapat pesanan untuk memasok mini-LED dalam bentuk tablet di pertengahan kedua tahun ini.

Ming-Chi Kuo menyatakan bahwa Apple berencana merilis empat sampai enam produk dengan layar mini-LED untuk dua sampai tiga tahun kedepan, termasuk seri high-end 12,9 inci iPad Pro. Mini-LED diklaim tidak akan menghabiskan tempat sehingga memungkinkan untuk membuat perangkat yang lebih tipis dan ringan. Mini-LED juga mampu untuk menampilkan layar dengan rasio kontras yang lebih tinggi, lebih cerah, dan hitam yang lebih pekat mendekati layar OLED.

Perlu diketahui mini-LED dan micro-LED adalah dua teknologi yang berbeda. Micro-LED merupakan teknologi layar yang benar-benar baru yang kemungkinan akan pertama diimplementasikan pada Apple Watch. Sedangkan mini-LED merupakan bentuk baru dari backlighting untuk layar LCD yang kini digunakan di iPad dan MacBook.

Tidak selamanya layar LED kalah dengan OLED, semua tergantung bagaimana perusahaan melakukan kalibrasi dan memaksimalkan teknologi tersebut. Bagaimana menurutmu? Bagikan juga pendapatmu di sini ya!

via 9to5Mac

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.