Wabah Virus Corona Bikin Penghasilan App Store Naik

Sudah bukan barang baru lagi jika kamu menemukan fakta bahwa pengguna iOS hanya bisa menggunakan aplikasi bawaan Apple saja sebagai aplikasi default untuk setiap task tertentu?

Misalnya saja untuk membuka link suatu URL, maka secara default pengguna hanya bisa emnggunakan Safari saja. Begitu juga dengan membuka file kontak, file musik, foto, dan lain sebagainya.

Namun hal itu sepertinya tak akan berlangsung lama lagi. Dilansir dari CNN, Apple dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk mengizinkan aplikasi pihak ketiga menjadi aplikasi default di iOS.

Contohnya, Safari bisa digantikan dengan Google Chrome sebagai aplikasi default untuk membuka URL web. Begitu juga dengan aplikasi default lainnya.

Bahkan perubahan ini juga berlaku untuk HomePod yang menggunakan software berbasis iOS. Ya, rumor yang paling panas adalah HomePod akan bisa mengakses Spotify sebagai pemutar musik dan streaming musik defaul.

Hanya saja masih belum jelas kapan Apple akan mengimplementasikannya. Bisa jadi di iOS 14 yang akan dirilis pada akhir tahun 2020 ini.

via CNN

  Cara Dapat Token Listrik Gratis — Resmi dari PLN!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.