Microsoft Siap Rilis Antivirus ke iPhone dan iPad

Perangkat iPhone dan iPad menggunakan platform iOS yang terkenal tertutup dan cenderung lebih aman dari platform lain seperti Android. Namun bukan berarti iOS tak bisa terinfeksi program jahat.

Meskipun begitu hampir tak ada pengguna iPhone atau iPad yang memasang Antivirus di perangkat mereka. Antivirus di iOS memang tak pernah populer.

Microsoft ternyata punya rencana untuk merilis antivirus buatannya ke iOS. Antivirus buatan Microsoft tersebut adalah Microsoft Defender dan akan tersedia untuk perangkat iOS dan Android.

Dengan demikian, para pengguna iPhone dan iPad akan bisa menginstal dan menggunakan antivirus buatan Microsoft tersebut untuk membuat perangkat mereka lebih aman dari serangan virus dan program jahat lainnya.

Microsoft Defender versi iOS dan Android ini akan fokus untuk menghentikan serangan malware dan phising. Hal ini sangat berguna bagi para pengguna yang kesulitan menemukan sebuah aplikasi antivirus yang terpecaya.

Microsoft hingga saat ini masih belum memberi tahu secara detail kapan aplikasi ini akan rilis. Microsoft Defender rencananya sudah bisa digunakan pada akhir tahun ini.

via The Verge

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.