Stok MacBook Diprediksi Akan Jadi Semakin Terbatas

Wabah virus Corona membuat banyak bisnis dan pabrik menjadi terganggu. Apple adalah salah satu perusahaan asal luar Tiongkok yang harus menerima getahnya.

Hal ini karena banyak rekanan Apple yang ada di Tiongkok. Hampir semua proses produksi berbagai produknya ada di Tiongkok. Tak heran jika wabah virus Corona membuat ketersediaan produk Apple terbatas.

Produk yang diprediksi akan semakin terbatas stoknya adalah MacBook. Hal ini karena proses produksi yang terganggu karena wabah virus Corona.

Padahal Apple sedang disukan akan segera memperkenalkan MacBook Pro dengan layar 13 inch hingga 14 inch yang baru dengan keyboard yang baru pula.

Tak cuma itu saja, DigiTimes Research memprediksi bahwa distribusi dan produksi laptop secara global turun hingga 36 persen di kuartal pertama tahun 2020.

Salah satu rekanan Apple dalam memproduksi MacBook, Quanta Computers mengaku bahwa mereka mengalami kesulitan dalam proses perakitan dan produksi MacBook Pro.

Salah satu solusi yang ditawarkan oleh Quanta saat ini adalah memindahkan proses produksi ke Taiwan karena dampak wabah virus Corona tak separah di Tiongkok.

via 9to5mac

  Cara Dapat Token Listrik Gratis — Resmi dari PLN!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.