iPhone Kuasai 75% Pasar Smartphone Premium India

Apple selalu menyasar pasar kelas atas ketika merilis berbagai macam produknya. Tak terkecuali iPhone, smartphone andalan Apple sering dijadikan tolak ukur smartphone premium.

Meskipun pangsa pasar iPhone di India terbilang kecil secara umum, namun pangsa pasar iPhone di kelas smartphone premium secara khusus ternyata cukup besar.

Ya, data yang didapatkan International Data Corporation (IDC) menunjukkan bahwa iPhone menguasai sekitar 75% pangsa pasar premium di India.

Navkendar Singh, peneliti IDC mengatakan bahwa peningkatan pertumbuhan Apple dimulai pada semester kedua 2019. Pada semester pertama 2019 Apple justru alami pertumbuhan yang melambat di India.

iPhone 11 adalah salah satu kontributor besar peningkatan pangsa pasar iPhone di India di tahun 2019. Hal ini tak lepas dari harga iPhone 11 yang terbilang murah.

Selain itu, perilisan iPhone 11, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max membuat iPhone XR, iPhone 7, dan iPhone 8 menjadi turun dan ramai diburu konsumen India.

via Cult of Mac

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.