Apple Watch Selamatkan Pengguna dari Penyakit Langka

Kabar mengenai kemampuan Apple Watch yang mampu mendeteksi gejala penyakit sebelum penyakit tersebut menjadi parah memang sudah sering kita dengar.

Bahkan banyak para pengguna tertolong karena Apple Watch yang mereka kenakan memberikan deteksi dini kesehatan pengguna dan untuk selanjutnya dilakukan pengecekan lebih lanjut di rumah sakit.

Kini Skylar Joslin yang mengalami pengalaman serupa. Sang anak asal Oklahoma, Amerika Serikat tersebut sedang duduk ketika Apple Watch menampilkan notifikasi tentang kesehatannya.

Apple Watch memberikan peringatan bahwa denyut jantungnya mencapai 190 bpm. Tentu hal ini mengejutkna karena dirinya baru berumur 13 tahun dan belum pernah ada teman sebayanya kena penyakit jantung.

Sang ibu yang tahu langsung melakukan tindakan pencegahan dengan membawa Joslin ke rumah sakit terdekat. Di rumah sakit, Joslin didiagnonas menderita Supraventricular Tachycardia (SVT).

Penyakit ini sebenarnya cukup langka dan tidak terlalu berbahaya. Namun tindakan dan penanganan yang tepat tetap dibutuhkan agar penyakit ini tidak semakin memburuk.

via 9to5mac

  5 Gadget Favorit Bulan Ini, Mulai dari 290 Ribuan!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.