Cloud Gaming Microsoft, xCloud Diuji Coba ke iOS

Tren layanan cloud gaming memang semakin naik. Setelah Nvidia merilis layanan GeForce Now, kini giliran Microsoft yang hadir di pasar Cloud Gaming dengan layanan xCloud.

Layanan cloud gaming ini diklaim akan populer di masa depan karena para pengguna bisa memainkan game hanya dengan modal utama koneksi internet saja. Hal ini karena game tidak dijalankan di perangkat pengguna melainkan di Cloud.

Layanan xCloud sendiri sebenarnya cukup menarik karena layanan ini mengandalkan game-game Xbox yang sudah ada. Tentu hal ini bisa menarik minat para gamers.

Kini, Microsoft merilis versi beta xCloud untuk perangkat iOS melalui TestFlight. Microsoft sudah membuka uji coba 10 ribu pengguna iOS melalui proses registrasi.

Sayangnya, uji coba digelar hanya untuk kawasan Amerika Serikat, Inggris, dan Kanada. Jadi buat kamu gamers di Indonesia, masih belum bisa mencobanya.

Saat ini Microsoft baru melakukan uji coba satu game Xbox saja, namun Microsoft berencana akan membawa lebih dari 3.500 game Xbox ke xCloud.

via The Verge

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.