Aplikasi Edison Mail Ternyata Memata-Matai Pengguna?

Salah satu aplikasi email client pihak ketiga yang populer di App Store adalah Edison Mail. Edison Mail bahkan pernah masuk dalam 100 aplikasi produktivitas paling banyak diunduh oleh pengguna iPhone dan juga iPad.

Meskipub begitu, ternyata aplikasi Edison Mail ini dianggap memata-matai pengguna dan menjual data pengguna yang mereka berhasil dapatkan.

Menurut sebuah laporan dari analis J.P. Morgan, data dari Edison Mail diambil dari Inbox Mail atau pesan email yang masuk milik para pengguna.

Data tersebut dijual ke para perusahaan yang bergerak di bidang finansial, travel dan e-commerce. Tujuannya adalah meningkatkan penjualan dan mempelajari kebiasaan para calon pembeli.

Pihak Edison sendiri menjelaskan fitur ini memang diberitahukan kepada para pengguna dan sudah dijelaskan pada persetujuan penggunaan awal.

Mereka juga mengatakan bahwa ada pengaturan yang bisa pengguna gunakan untuk mematikan tracking penggunaan Edison Trends di akun pengguna.

via Vice , Edison

  Technow #45: Spotify Dibobol..?? iOS 15, Snapdragon 875 dan 775G! Windows 10X  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.