Test RAM 1.5TB Mac Pro dengan Membuka Ribuan Tab Google Chrome

Sudah bukan rahasia lagi jika Google Chrome adalah salah satu web browser yang paling banyak menggunakan memori komputer atau RAM. Sudah tahu kan kalau Mac Pro dibekali dengan dukungan memori komputer hingga 1.5TB?

Apakah kamu pernah terpikir memori sebesar itu akan habis? onathan Morrison, salah satu YouTuber terkenal melakukan pengujian Mac Pro yang menggunakan 1.5TB memori untuk membuka ribuan tab di Google Chrome.

Memori yang digunakan oleh Jonathan Morrison di Mac Pro yang dia gunakan adalah produk dari OWDC dengan spesifikasi 2933MHz DDR4 PC4–23400 LRDIMM.

Dia membuka hampir 6000 tab Google Chrome untuk menguji apakah memori 1.5TB pada Mac Pro miliknya akan habis dan membuat performa Mac Pro mengalami penurunan?

Dengan menggunakan bantuan script dari Automator, dia bisa membuat perintah sederhana untuk membuka tab baru di web browser Google Chrome tanpa melakukannya secara manual.

Setelah ditinggal semalaman, Google Chrome sudah lebih dari 6.000 tab Google Chrome, Ternyata Google Chrome tersebut sudah mulai menghabiskan 1,4TB RAM dan membuat aplikasi ini tidak dapat menerima respon apapun.

Hal ini menunjukkan bahwa sudah jelas Mac Pro dengan 1.5TB juga bisa kehabisa memori, meskipun pengguna normal pada dasarnya tak akan pernah membuka Google Chrome hingga lebih dari 6000 tab.

via 9to5mac

  Perang Mid-Range! vivo X50 vs Samsung Galaxy A71 vs OPPO Reno4  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.