Xcode 11.2 Bikin Crash Aplikasi di iOS Versi Lawas

Project Catalyst adalah sebuah proyek dari Apple yang berfungsi untuk memudahkan para pengembang aplikasi untuk porting aplikasi iOS ke macOS.

Untuk tahap pertama ini, Apple masih fokus untuk porting aplikasi iPadOS ke macOS. Hal ini karena aplikasi iPad punya dukungan layar lebar yang lebih cocok diterapkan ke lingkungan Mac desktop. Ke depannya, Apple akan fokus pada porting aplikasi iPhone ke macOS.

Kini Apple menambahkan fitur baru dan juga kemudahan baru untuk para pengembang aplikasi dalam menjual aplikasi Catalyst mereka di App Store dan Mac App Store.

Fitur baru tersebut adalah dukungan Universal Purchase. Hal ini membuat aplikasi Catalyst yang dirilis dibeli di salah satu platform akan membuat aplikasi di platform lain menjadi ikut terbeli. Jadi pengguna iPad dan Mac cukup bayar satu kali saja dan bisa menggunakan lebih dari satu aplikasi di platform berbeda.

Hanya saja fitur ini baru tersedia di iOS terbaru yang akan datang. Fitur ini pertama kali terlihat di update Xcode 11.4 Beta yang juga dirilis bersamaan dengan iOS 13.4 Beta terbaru.

via 9to5mac

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.