iPhone 11 Dianggap Punya Radiasi Melebihi Batas Normal

Radiasi radio frequency (RF) adalah salah satu isu yang menjangkiti perangkat seluler ketika perangkat seluler semakin populer di masyarakat.

Saat ini, di tengah canggihnya perkembangan teknologi seharusnya berbagai produsen smartphone sudah bisa membuat smartphone dengan tingkat radiasi RF serendah mungkin.

Apple lagi-lagi dituduh merilis produk dengan radiasi RF yang tinggi. Produk tersebut adalah iPhone 11. Hal ini berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh RF Exposure Lab California.

Besarnya Specific Absorption Rate milik iPhone 11 adalah sebesar 3,8W/kg. Sementara itu batas yang sudah resmi ditentukan oleh Federal Communications Commission (FCC) adalah 1,6W/kg.

Sayangnya laboratorium ini tak menjelaskan secara detail seperti proses pengujian yang dilakukan. Selama ini aturan pengujian yang ditetapkan oleh FCC adalah iPhone harus ada di jarak lima milimeter.

Baik Apple dan FCC menyarankan agar para pengguna untuk hanya percaya pada pernyataan dari pihak yang memang secara resmi meneliti dan menguji berbagai hal di bidang ini, bukan dari pihak ketiga.

via Apple Insider

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.