Apple Ajukan Paten Baru, Disinyalir Desain iPhone Lipat

Tren smartphone dengan desain layar lipat memang sedang berlangsung. Meskipun masih belum banyak, namun sejumlah produsen smartphone sudah mulai merilis smartphone layar lipat pertama mereka.

Apple diprediksi tak akan mau ketinggalan dalam mengikuti tren ini. Meskipun begitu, masih tak banyak informasi mengenai kapan Apple akan merilis iPhone layar lipat pertama mereka.

Beberapa waktu yang lalu muncul laporan mengenai sebuah dokumen paten yang diajukan Apple memiliki model ponsel lipat. Kini muncul dokumen serupa meskipun paten teknologi yang diajukan berbeda.

Dalam sebuah dokumen paten terbaru yang diajukan Apple, ada teknologi baru berupa engsel bergerak (Movable Flaps) yang bisa disematkan untuk mengurangi gesekan pada layar lipat.

Dokumen paten tersebut diumumkan oleh U.S. Patent and Trademark. Dalam dokumen tersebut terlihat ketika ponsel dilipat maka akan ada jarak antara layar pertama dan layar kedua.

Bisa jadi Apple mengembangkan teknologi ini setelah melihat kasus layar Samsung Galaxy Fold dan Huawei Mate X yang kerap kali alami masalah pada layar karena sering bergesekan.

via BBC

  Cara Dapat Token Listrik Gratis — Resmi dari PLN!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.