Foxconn Ikutan Tutup Pabrik, Produk iPhone Terancam

Berbagai bisnis di Tiongkok resmi menghentikan kegiatan mereka karena wabah virus Corona yang semakin parah. Apple bahkan sudah menutup semua toko ritel Apple Store di Tiongkok hingga beberapa hari ke depan.

Rekanan Apple, Foxconn pada akhirnya juga ikut melakukan aksi yang sama. Ya, Foxconn resmi menghentikan sebagian besar proses produksi mereka, khususnya yang ada di Tiongkok demi menekan penyebaran virus Corona di antara para pegawainya.

Penutupan ini cukup unik sebab pada awalnya mereka percaya bahwa proses produksi tidak akan banyak terganggu hanya karena wabah virus Corona. Namun mereka terpaksa melakukan penutupan karena memang ada regulasi resmi dari pemerintah Tiongkok.

Hal ini tentu saja bisa berdampak pada Apple yang juga mengandalkan proses produksi yang dilakukan oleh Foxconn dalam merakit produk iPhone.

Apalagi Apple tengah diprediksi akan menggelar Apple Special Event di bulan Maret mendatang. Di Apple Special Event tersebut, Apple diprediksi akan memperkenalkan iPhone baru yang super murah.

via Reuters

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.