Apakah Disney+ Berhasil Kalahkan Apple TV+?

Apple resmi terjun ke bisnis layanan streaming video dengan merilis Apple TV+ pada 1 November 2019. Tak lama berselang, yaitu pada 12 November 2019 Disney juga resmi merilis layanan serupa yang diberi nama Disney+.

Seperti namanya, Disney+ tentu saja memuat beragam konten yang dibuat oleh Disney dan anak perusahaannya. Beragam film terkenal dari Disney, Marvel Studios, Star Wars Series, hingga konten National Geographic juga ada.

Apple TV+ hanya berisi konten original yang dibuat oleh Apple saja. Tak heran jika jumlah konten yang tersedia di Apple TV+ lebih sedikit. Meskipun begitu, Apple TV+ sudah bisa dinikmati di lebih banyak negara.

CEO Disney Bob Iger mengumumkan kalau layanan Disney+ mereka sudah berhasil merebut hati 28.6 juta pelanggan. Jumlah tersebut termasuk sangat besar mengingat Disney+ baru dirilis pada bulan November 2019.

Sedangkan Apple sendiri tak mengumumkan berapa jumlah pengguna Apple TV+ mereka. Tim Cook hanya mengatakan dalam laporan keuangan Apple bahwa Apple TV+ punya awalan yagn bagus sebagai sebuah layanan baru.

Namun tak sedikit yang mengatakan bahwa apa yang dikatakan CEO Apple tersebut hanya sebuah bentuk yang “lebih halus” dari pengakuan bahwa Apple TV+ memang belum berhasil meraih target awal.

Bagaimana dengan kamu? Apakah kamu pelanggan Apple TV+ juga?

via 9to5mac

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.