Ahli Digital Forensik: iOS Makin Mudah Diretas

Dulu iOS terkenal sebagai salah satu platform dengan tingkat keamanan yang tinggi karena platform ini tertutup dan punya keamanan yang sangat ketat.

Meskipun begitu bukan berarti tak ada celah keamanan yang ditemukan. Hanya saja Apple selalu cepat merespon dan segera memperbaiki celah keamanan tersebut. Hal ini membuat iOS terkesan punya keamanan yang tinggi.

Namun menurut ahli digital forensik dari National Institute of Standards and Technology (NIST) mengatakan bahwa platform iOS saat ini termasuk cukup mudah diretas.

Dalam uji coba ini sang ahli memanfaatkan perangkat yang disediakan oleh Cellbrite, sebuah perusahaan yang menjadi mitra pemerintah Amerika Serikat dalam segala proses investigasi digital.

Ternyata iOS bukanlah platform yang paling sulit diretas. Beberapa smartphone Android seperti Google Pixel 2 dan Samsung Galaxy S9 terbukti lebih sulit direatas. Bahkan perangkat tersebut tak bisa dilacak data GPS-nya.

via Vice

  5 Gadget Favorit Bulan Ini, Mulai dari 290 Ribuan!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.