Apple Diskon iPhone XR di Tiongkok untuk Tingkatkan Penjualan

Apple harus memutar otak untuk menekan efek dari wabah virus Corona di Tiongkok jika tak ingin mengalami penurunan penjualan iPhone di seluruh dunia.

Hal ini karena Ming-Chi Kuo, sang analis yang sudah sangat terkenal ini menyebut jika Apple bisa saja mengalami penurunan pengiriman iPhone di seluruh dunia gara-gara wabah ini.

Menurutnya, jumlah pengiriman iPhone di Q1 2020 akan turun sebesar 10 persen menjadi 36-40 juta unit saja. Bahkan pengiriman iPhone saat ini sudah diklaim mengalami penurunan dari target sebelumnya.

Salah satu penyebabnya adalah karena para rekanan Apple yang membantu memproduksi iPhone juga terdampak wabah virus Corona ini. Proses produksi mulai terganggu dan jadwal pengiriman diprediksi semakin mundur.

Bahkan Apple juga harus menutup seluruh Apple Store di seluruh China daratan untuk menekan penyebaran virus Corona di antara para karyawannya.

via CNBC

  5 Gadget Favorit Bulan Ini, Mulai dari 290 Ribuan!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.