Wistron Siap Rakit PCB iPhone di Pusat Produksi India

Wistron adalah salah satu rekanan Apple dalam merakit komponen Apple. Kali ini Wistron dikabarkan akan segera membuka proses produksi komponen PCB untuk iPhone di pusat produksi mereka yang ada di India.

Proses produksi pada masa percobaan sudah dimulai sejak November 2019, sedangkan produksi PCB oleh Wistron akan berjalan dalam skala produksi penuh bulan April 2020 mendatang.

Wistron memang menjadi rekanan Apple yang khusus dalam merakit iPhone seri lawas untuk dipasarkan di India, seperti iPhone 7 dan iPhone 8. Untuk seri yang lebih baru, Apple masih mempercayakannya pada Foxconn.

Pada tahun 2015 yang lalu, Wistron juga sudah bekerja sama dengan Apple dengan merakit berbagai macam suku cadang untuk perangkat iPhone SE dan iPhone 6s.

Apple juga semakin gencar untuk fokus ke pasar India setelah mendapatkan restu dari pemerintah India untuk bisa segera membangun Apple Store pertama mereka di sana.

Apple juga akan segera membuka toko online Apple Store Online yang menjual berbagai macam produk Apple secara langsung tanpa perantara pihak ketiga.

via Reuters

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.