Penjualan iPad Naik di Tengah Penurunan Penjualan Tablet Dunia

Pasar tablet memang menjadi pasar yang cukup besar meskipun tidak sebesar pasar smartphone. Tak terlalu banyak kita melihat persaingan para produsen tablet dalam menawarkan tablet menarik jika dibandingkan dengan smartphone.

Salah satu perusahaan yang paling rajin merilis produk tablet menarik adalah Apple dengan produk iPad. Tercatat ada lini iPad, iPad Air, iPad Mini, dan iPad Pro yang meramaikan pasar tablet dunia.

Menurut laporan yang dipublikasikan oleh IDC, penjualan dan pengiriman tablet di seluruh dunia sedang mengalami penurunan, sebesar 0,6 persen bila dibandingkan dengan tahun 2018.

Beberapa produsen tablet seperti Samsung, Huawei, hingga Amazon tercatat mengalami penurunan mulai dari 2 persen hingga 29 persen. Namun uniknya, hanya Apple yang mengalami kenaikan penjualan produk tablet.

Penjualan iPad tumbuh sebesar 22,7 persen pada kuartal keempat 2019 bila dibandingkan dengan 2018 yang lalu. Hal ini karena kontribusi dari penjualan iPad Air 2019 dengan layar 10,5 inci dan iPad Mini 5 yang rilis pada 2019 kemarin.

Tercatat iPad Air 2019 inch berkontribusi hingga 65 persen total dalam penjualan produk tablet dari Apple. Hal ini membuat iPad memperkuat dominasi Apple di pasar tablet dunia.

via Thurrott

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.